Senin, 30 Maret 2015

Keunggulan Common Rail Dibanding Mesin Diesel Konvensional

Share & Comment
Selamat datang di Samudera Berkah Teknik - Bengkel Service Mesin Diesel Terbaik di Semarang. Tempat rujukan service segala macam mesin diesel engine di kota Semarang dan sekitarnya, mulai dari mobil diesel, genset/pembangkit listrik diesel, kapal bermesin diesel, alat berat, dll. Service/Test Bosch Pump, Fuel Injector, Nozzle, mesin diesel common rail.

bengkel service mesin diesel common rail

Teknologi mesin diesel common rail menjadi teknologi baru dari sebuah mesin diesel. Common rail memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan mesin konvensional yang ada.

Seperti diungkapkan oleh, Training Center Head Isuzu Astra Motor Indonesia, Reiner Tandiono, kelebihan common rail adalah seluruh kontrol injeksi yang terdapat pada mesin, semuanya diatur oleh sebuah sistem elektronik.

"Kelebihan Common rail semua injeksinya diatur oleh sistem elektronik seperti pengaturan jumlah injeksi, waktu penginjeksian, dan tekanan injeksi sehingga dapat menghasilkan kerja mesin yang optimal," jelas Reiner Tandiono, di Training center Isuzu, pondok ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam sebuah mesin diesel common rail ini, terdapat sebuah Supply Pump yang dapat menghasilkan dan mensuplai bahan bakar tekanan tinggi lalu. Sistem commonrail mengatur tekanan bahan bakar yang dihasilkan oleh supply pump.

Setelah itu Injector akan menginjeksikan bahan bakar tekanan tinggi ke dalam silinder, serta engine control module akan langsung mengontrol waktu, dan jumlah injeksi pada setiap kondisi mengemudi.

Dengan sistem injeksi yang semuanya dikontrol oleh ECM Engine Control Module. Mesin diesel common rail ini mempunyai kelebihan emisi yang lebih rendah, dan menghasilkan output yang lebih tinggi dalam kaitannya yang tinggi di setiap level penggunaannya.

Mampu mengurangi suara dan emisi dalam kaitanya dengan pengkontrolan jumlah injeksi. Memperbaiki performa dalam kaitannya dengan pengaturan waktu penginjeksian yang fleksibel, dan pengaturan tekanan injeksi yang luas dalam merespon putaran mesin dan beban.

Serta kelebihan dalam pengaturan tekanan injeksi yang luas dalam merespon putaran mesin. Dan beban dari kendaraan yang menggunakan sebuah mesin diesel Common Rail bisa tertatasi.

"Mesin diesel common rail sendiri sudah diterapkan oleh pihak Isuzu untuk Isuzu Giga dan Isuzu D-Max, sebuah kendaraan komersial yang menuntut adanya efisiensi bahan bakar dan kerja tenaga yang maksimal," tutup Reiner.

sumber:news.okezone.com/read/2013/05/06/424/802846/kelebihan-mesin-diesel-common-rail

Untuk segala permasalahan seputar common rail mesin diesel, fuel injection pump, nozzle, modifikasi mesin diesel dan seputar diesel engine bisa kontak kami "Samudera Berkah Teknik".
Tags: , ,

Ditulis Oleh

Kami adalah penyedia jasa service genset, service mesin diesel (service /test Bosch Pump, Nozzle, Fuel Injector), kami juga menyewakan/rental genset. Hubungi kami di 082.225.313.666

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Recent Posts

Kenapa Memilih Kami?

Kami adalah salah satu penyedia jasa Service Genset dan Mesin Diesel handal dengan pengalaman yang luas serta didukung mekanik/teknisi yang terlatih. Kami memberikan garansi untuk genset serta mesin diesel yang kami service. Karena kepuasan Anda adalah tujuan kami.
Copyright © Samudera Berkah Teknik | Designed by Templateism.com | Dealer Suzuki Semarang